Profile

FESTIVAL JAZZ TERBESAR DI ASIA TAHUN INI DIGELAR DI SINGAPURA

Sebuah perhelatan akbar untuk para penikmat jazz akan digelar di kota jiran, Singapura tanggal 18-20 Mei mendatang. Acara bertajuk Singapore International Jazz Festival ini diklaim sebagai Festival Jazz terbesar di Asia tahun ini!.

Mungkin tak beralasan kalau panitia merasa yakin dengan hal itu. Singapore International Convention and Exhibition Centre (SICEC) dan Suntec City, telah dibooking untuk tempat berkumpulnya kurang lebih 100ribu penggemar jazz menikmati sajian apik ini. Belum lagi ratusan artis pendukung dan 4 panggung yang disediakan dengan lebih kurang 50 show.

Memang rasanya kita patut ngiri dengan negara tetangga ini. Sejumlah nama seperti Ernie Watts, Vanessa Rubin, Lee Ritenour, James Moody, Terumasa Hino, Eldee Young, Tuck and Patti dan lain-lain menyatakan akan hadir dalam acara bergengsi tersebut.

Belum lagi beberapa artis diseputaran Asia seperti Ireng Maulana dengan MUTU-nya – Muda dan Tua yang terdiri dari Idang Rasyidi, Bintang, Cendy Luntungan, Andrea, Tommy, Saku – dari Indonesia, ChromaZone, Groove Approve, HeartBeat Percussion Band, k’Ass, NUS BigBand(Singapura). Lalu ada lulusan Berklee College of Music, Michael Veerapen(Malaysia), Eugene Pao(Hongkong), hingga dari Australia seperti FRoCK yang meracik berbagai warna seperti Eropa Timur, Kuba, Afrika Brat dan Amerika Latin.

Panitia menyediakan tiket yang dijual seharga $60, $90 dan $120 dan telah diperjualbelikan resmi semenjak tanggal 31 Maret 2001 lalu. Acara ini sendiri disponsori oleh maskapai penerbangan Singapore Airlines dan Heineken, serta American Express.

Anda dapat pula mengetahui informasi lebih lanjut mengenai acara ini dengan mengklik website mereka http://www.singaporejazzfestival.com yang cukup informatif ini. Setidaknya ini mungkin cukup menghibur bagi anda yang tak punya kesempatan. Tak perlu memaksakan diri jika memang keadaan tak memungkinkan. Prihatin saja, seperti keprihatinan kondisi dalam negeri yang tak kunjung membaik ini.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?