Profile

BEN PEROWSKY TRIO

Trio ini terdiri dari Ben Perowsky(drum), Chris Speed (tenor saxophone) dan Scott Colley (bass). Trio ini mampu membangkitkan ledakan enersi , dinamisasi orkestrasi serta intensitas musik yang menyengat. Sebagian besar lagu-lagu yang dimainkan secara live oleh kelompok ini ditulis oleh Perowsky, sedangkan lainnya merupakan interpretasi ulang karya-karya klasik jazz seperti Segment milik Charlie Parker, In A Sentimental Mood milik Ellington hingga lagu Money milik kelompok Pink Floyd.

Album ini merupakan rekaman live mereka di Knitting Factory. Keungggulan album ini terletak pada kemampuan Perowsky dalam menciptakan ruang-ruang yang sangat luas yang mampu membangkitkan dialog antara dirinya dengan kedua rekan-rekannya, sementara Chris Speed mampu memberikan imbuhan suara yang kuat dalam dialog-dialognya, mengartikulasikan sumber-sumber ide melalui tenor clarinetnya dengan kekuatan free Jazz. Seperti terdengar pada pembuka album ini, El Destructo, sangat terasa sekali energi yang mereka bawa, meledak-ledak bagaikan meriam ditengah peperangan namun terasa lembut. Interpretasi mereka akan lagu Money milik Roger ‘Pink Floyd’ Waters, terasa sangat menarik, mengalir dengan lambat melalui alunan tiupan saxophone Speed yang terasa bebas, sengau dan terkadang liar dengan diiringi oleh ketukan drum Perowsky yang terkadang rancak, Sedangkan Scott Colley mencoba menjaga dialog antara kedua rekannya. Yang ‘tersisa’ dari lagu Money ini mungkin hanyalah pada melodi bass.

Satu-satunya kelemahan pada album ini hanyalah kualitas suara yang dihasilkan (meski tidak buruk) Mendengar rekaman album ini kita seolah-olah dibawa pada ruang-ruang gelap bawah tanah bar-bar di new york. Kita seolah-olah dapat mencium bau asap dan alcohol yang ada pada ruangan itu dan pada akhir album ini kita mungkin secara tidak sadar ikut meneriakkan yel-yel, Moore!

BEN PEROWSKY TRIO
JazzKey music, Ltd 51002

Komposisi:
1. El Destructo 2:55
2. Segment 8:16
3. Electric Sheep 9:53
4. Pixy99 2:39
5. Janitor 8:24
6. In A sentimental Mood 10:11
7. Danse De La Fureur, Pour Les Sept Trompettes 2:30
8. Money 7:55

Musisi :
Ben Perowsky :
Drums
Scott Colley : Bass
Chris Speed : Saxophone & Clarinet

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker