Profile

ANTONIO RESTUCCI

Antonio Restucci, yang dilahirkan di Santiago, Chili tahun 1956 merupakan komposer dan virtuoso pada guitar dan mandolin. Karirnya dimulai diusia 15 tahun dengan fokus mempelajari gitar klasik, dan aspek-aspek yang berkaitan dengan Latin-American folk musik dalam komposisi-komposisinya.

Namanya cukup ternama di khasanah musik Jazz dan Alternative Music dinegaranya. Bandnya bahkan pernah mendapatkan penghargaan pada tahun 1982 sebagai ‘Best Group in Instrumental Music’, dan ‘Best Group of Latin Jazz’ pada tahun 1986. Baru-baru ini mereka mendapatkan Altazor Award sebagai ‘Best Alternative Jazz production of 1999’ untuk album ketiga yang diberi judul ‘Vetas’, yang diproduksi oleh mereka sendiri.

Selain album kedua “Plaza del Angel” yang direlease dibawah label Nazca Music, Antonio juga telah merampungkan sejumlah album lain yaitu “La Hebra”, sebuah album debut ditahun 1993 yang direkam di label Alerce, Chili. Kemudian album ketiga “Cenizas en el Mar” dirilis di Chili lewat perusahaan rekaman Mundo Vivo yang banyak mendapatkan pujian sejumlah media.

Kegiatan lainnya adalah merekam sejumlah album bersama penyanyi terkenal asal Chili Fransesca Anacrola dimana Antonio Restucci, mempersembahkan permainan gitar dan mandolinnya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker