Profile

JAZZ GOES TO CAMPUS KEMBALI HADIR

Even jazz tahunan yang digagas oleh mahasiswa Universitas Indonesia, kembali digelar. Acara yang menginjak tahun ke 24 ini mengambil tema “24th JGTC, The Past, The Present and The Future of JGTC”.

Panitia JGTC 2001 kali ini dipimpin oleh Ketua Pelaksana Agus Nugraha, akan mengadakan sejumlah kegiatan antara lain Bakti Sosial, Festival Musik Jazz ke-3 dan tentu saja konser JGTC yang telah diselenggarakan sejak tahun 1978 itu.

Sedianya acara 24th JGTC kali ini selain konser juga akan diisi dengan Bazaar, Pameran, Klinik musik hingga penganugerahan JGTC Award. Anda juga bisa mendapatkan memorabilia JGTC, doorprize dan menikmati jajanan dari pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar saat acara berlangsung. Kegiatan kali ini, seperti juga tahun lalu akan dipusatkan di Fakultas Ekonomi UI, Depok, Hari Minggu, tanggal 11 November 2001. Acara akan dimulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 BBWI.

Tiket tersedia sebelum hari H seharga Rp.8.000,- dan pada hari H : Rp.10.000,- Panitia juga menjual tiket [Spesial] Tiket couple seharga Rp. 15.000,- Untuk pembelian tiket pada 8-31 Oktober mendapatkan souvenir JGTC selama persediaan masih ada. Tiket dapat dibeli dengan menghubungi sekretariat panitia JGTC di Senat mahasiswa FEUI, Depok 16424. Tlp/Fax 021-7863279, 7759810, 08164831366, 0818983751, 0811902380 Email:jgtc24@hotmail.com

Dalam perkembangannya JGTC mendapatkan sambutan yang positif dari seluruh elemen masyarakat sehingga JGTC terus berkembang dan menjadi besar hingga mencapai bentuknya pada saat ini. Hal ini tak terlepas dari pengakuan musisi-musisi Jazz domestik maupun luar negeri yang pernah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti: Bubi Chen, Bill Saragih, Benny Likumahua, Ireng Maulana, (alm)Jack Lesmana, Krakatau, Elfa Secioria. Sedangkan musisi luar negeri yang pernah tampil di JGTC adalah Bob James, Dave Koz, Ron Reeves, Los Cabaleros, Coco York, dan Claire Martin Quintet.

Selama perjalanannya hingga mencapai umur 24 tahun, JGTC pun tidak pernah ditinggalkan oleh para penggemarnya, terbukti dari tahun ke tahun dimana jumlah penggemar jazz yang datang selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dari antusiasme penggemar jazz yang datang hingga mencapai 14.000 pada The 23rd JGTC di tahun 2000.

Sejumlah musisi yang dijadwalkan hadir dalam acara kali ini antara lain Indra Lesmana, Wong Aksan, Riza Arshad, Tjut Nyak Deviana Daudsjah dan sejumlah musisi muda Indonesia selain tentunya para pemenang Festival Jazz yang tahun ini meninggak usia penyelenggaraan yang ke tiga kalinya.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker