Profile

Gitaris jazz-rock ikonoklastik David ‘Fuze’ Fiuczynski

Gitaris jazz-rock ikonoklastik dan produktif David ‘Fuze’ Fiuczynski, seorang pemain jazz yang “tidak ingin hanya sekedar bermain jazz”, telah dielu-elukan oleh pers dunia sebagai gitar hero yang sangat inventif, yang terus menyampaikan dengan musik yang tidak terklasifikasi, menantang dan menyegarkan. Seorang musisi inovatif yang telah merilis sembilan CD dan double live DVD, Fuze terkenal sebagai pemimpin Screaming Headless Torsos.

Pada tahun 1994 David, bekerja sama dengan keyboardist John Medeski dari Medeski Martin & Wood, membangunkan dunia fusion jazz yang sedang mati suri dengan CD, “Lunar Crush”, yang dipilih oleh Guitar Player’s 30th Anniversary Edition sebagai “Disc of Destiny” – salah satu album paling berpengaruh dalam tiga puluh tahun terakhir.  Lunar Crush adalah penghormatan kepada era awal band fusion Tony William, “Lifetime”.

Pada tahun 1994 David menjadi pemain gitar asli dalam band debut Meshell NdegéOcello dan secara menonjol ditampilkan pada dua CD pertamanya yang dinominasikan Grammy.

Sound gitar Fuze yang khas mendapat pujian dari para kritikus dan penggemar yang sama-sama terkejut dan mendaratkannya di sampul Guitar Player sebagai perintis yang dapat “mengubah cara Anda bermain!”

Hanya setahun setelah Lunar Crush, Fuze merilis album berpengaruh lainnya sebagai pemimpin band dan penulis utama dengan grup lamanya Screaming Headless Torsos berjudul “1995” untuk Warner / Discovery Records.

https://youtu.be/az-7-IUhti4

Tags

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker