Profile

Violinis Italia-Korea Lucia Micarelli

Lucia Micarelli adalah pemain biola keturunan Italia dan Korea. Dia terkenal karena kolaborasinya dengan Josh Groban, Chris Botti, dan Jethro Tull, juga perannya sebagai Annie Talarico di film “Treme”.

Micarelli kelahiran New York City, AS, pada 9 Juli 1983, mulai bermain biola pada usia tiga tahun dan memainkan konser pertamanya pada orchestra di usia enam tahun. Berlatih secara klasik di Juliard dan Manhattan School of Music, dia belajar dengan Pinches Zukerman.

Micarelli adalah pemimpin konser dengan Trans Siberian Orchestra pada Tur Musim Natal mereka pada tahun 2003. Setelah tur, dia bergabung dengan Josh Groban pada tur “Closer” sebagai solois tamu dan master konser.

Micarelli tampil sebagai solois unggulan dengan Ian Anserson di Wina pada 2006 dengan Vienna Radio Orchestra.

Pada tahun 2004, dia merilis album pertamanya, “Music From A Farther Room” diproduseri eksekutif oleh Josh Groban. Album ini campuran dari lagu klasik dari pop yang familiar termasuk; “Bohemian Rhapsody” milik grup Queen, “Lady Grinning Soul” katya David Bowie, dan “To Love You More” karya David Foster. Pada Mei 2006, Micsrelli, membuka diri untuk penyanyi West End Michael Bell.

Pada Oktober dan November 2005 dan sebagian besar 2006, dia melakukan tur ke Amerika Serikat dengan Jethro Tull.
Pada tahun 2006, Micarelli melakukan tur dengan Josh Groban lagi di “Awake Tour” untuk mempromosikan albumnya, “Awake” dan Micarelli menyelesaikan album keduanya yang berjudul, “Interlude”.

Pada tahun 2008, dia melakukan tur dengan Chris Botti. Saat melakukan tur dengan Botti pada Juli 2009, dia mengalami cedera tangan kirinya yang cukup parah hingga mempengaruhi kemanpuannya untuk bermain. Rehabilitasi berhasil, dan dia segera bernain lagi, karena mati rasa di tiga jarinya perlahan mereda. Dia juga melakukan tur lagi dengan Chris Botti pada tahun 2015-2016.

Micarelli memainkan peran sebagai seorang musisi yang bernama Annie Talarico dalam serial televisi HBO “Treme” yang bercerita tentang kehidupan di New Orleans setelah Badai Katrina. Ia juga berperan dalam sebuah episode serial WGN “Manhattan” pada tahun 2014.

Micarelli memainkan karakter utama Kate, dalam film orisinal Hallmark Movies & Mysteries tahun 2020, “The Christmas Bow”.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker