Profile

The Cookers

Pengalaman itu penting, terutama dalam jazz. Semakin banyak waktu yang dihabiskan musisi untuk menafsirkan lagu dan berinteraksi dengan orang lain, semakin banyak artikulasi yang diharapkan penonton. Kita dapat mendengar hasil karya tersebut dalam bahasa ekspresif yang dibawa oleh kelompok The Cookers ke panggung dan di lima rekaman mereka yang mendapat pujian kritis “Warriors”, “Cast the First Stone”, “Believe”, “Time and Time Again”, dan “The Call of Wild”.
Septet all star yang menarik ini membangkitkan semangat agresif pertengahan tahun 60-an dengan koleksi kuat dari post-bop original.
Billy Harper, Cecil McBee, George Cables, Eddie Henderson, dan Billy Hart, semuanya muncul di era pertengahan 60-an. Di mana periode itu mereka semua menemukan dimensi morphing hard-bop dari desain aslinya, dan masing-masing dari mereka ini membantu memfasilitasi proses sebagai anggota dari beberapa band paling penting di zaman itu.
Billy Hart dan Eddie Henderson adalah anggota dari kelompok Mwandishi yang inovatif dari Herbie Hancock, Cecil McBee berlabuh di kuartet 60-an Charles Lloyd yang hebat bersama Keith Jarrett dan Jack DeJohnette, sedang Billy Harper adalah bagian dari grup terakhir Lee Morgan juga menjadi anggota kuartet Max Roach dan Art Blakey & The Jazz Messengers, sementara George Cables memegang kursi piano di banyak band termasuk grup yang dipimpin oleh Sonny Rollins, Joe Herderson, Freddie Hubbard, Dexter Gordon dan Art Pepper. Dan semua musisi veteran ini bergabung semuanya dalam kelompok The Cookers.
David Weiss dan Donald Harrison, dari generasi yang lebih baru dan anggota termuda band, adalah ahli setelah mendapatkan pengalaman tampil dengan Art Blakey, Bobby Hutcherson, Freddie Hubbard, Charles Tolliver, Roy Haynes dan Herbie Hancock.
Setiap anggota The Cookers juga telah menghabiskan waktu untuk memimpin rangkaian grupnya sendiri, dan masing-masing memiliki suara individu yang tajam.
Tetapi kekuatan kerja tim yang tidak salah lagi membuat musik ini begitu beresonansi dengan semacam kedalaman dan keindahan yang berbicara tentang rekam jejak pengalaman dari pelaku. Kita bisa merasakan beban kolektif dari pengalaman itu di rekaman mereka dan terutama di pertunjukkan live mereka.
Sejak band ini didirikan pada tahun 2007, grup ini telah tampil di berbagai tempat di seluruh dunia, termasuk di tempat-tempat seperti Newport Jazz Festival, New Orleans Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Umbria Jazz Festival, Jazz a Vienne, dan London Jazz Festival.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker