Profile

Bassis Yolanda Charles

Yolanda Charles adalah musisi dan guru berkebangsaan Inggris.
Dia telah bermain bass profesional selama hampir 30 tahun dan bekerja dengan sederet artis seperti: Urban Spicies, Raw Stylus, DC Lee, Eric Clapton, BB King, Roger Daltrey, Van Morrison dan bahkan Michael Jackson.
Dia juga bermain untuk beberapa musisi diantaranya: Paul Weller, Sinead O’Connor, David A. Stewart, Robbie Williams, Mick Jagger, Han Zimmer dari Juli 2017 hingga pandemi, akhirnya mereda.
Charles adalah pemain bass dengan kemampuan fenomenal, yang meletakkan alur funk dalam permainan bassnya.
Charles mulai memainkan bass pada usia 15 tahun dengan bermain musik soul, funk, dan raggae di band awalnya.
Menjadi pemain sesi lewat undangan untuk bekerja dengan berbagai artis setelah dilihat secara langsung dan selama bertahun-tahun, itu menyebabkan dia bekerja untuk: Marcella Detroit, Howard New, Pop Mohammad, Alison Moyet, Desert Eagle Disc, dan Gabrielle.
Charles telah menulis lagu hampir selama dia bermain bass. Dengan menulis lebih sebagai hobi pada awalnya, dia mendapati dirinya bekerja sebagai bassis sesi sebagian besar dari kariernya.
Hingga tahun 2002, semua upaya penulisan lagunya tetap dalam kaset demo, sampai dia dibujuk oleh rekannya Miles Bould untuk masuk ke studio rekaman. Lagu pertamanya adalah, “Fantasy” yang dibawakan oleh Katie Wilson yang bekerja dengannya saat itu dipertunjukkan Robbie Williams.
Yolanda Charles adalah anggota kelompok Squeeze. Dia juga bermain dengan band-nya sendiri, The Deep Mo.
Dia masuk dalam daftar pemain bass paling populer di Inggris. Charles telah bermain secara profesional sejak tahun 1989.
Pada tahun 1993, dia adalah bagian dari band rumah di acara TV singkat “Saturday Zoo”.
Charles merilis albumnya pada tahun 2009 dan dengan grupnya The Deep Mo pada tahun 2011, dan terus tampil baik dengan band maupun pada pertunjukkan akustik solo.
Dia ditunjuk sebagai Anggota Ordo Kerajaan Inggris pada tahun 2020, Charles dianugerahi MBE dalam penghargaan Ulang Tahun Ratu Inggris untuk layanan musik.
Charles juga seorang pengajar di Royal Northerm College of Music, di Manchester.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker