Profile

Raquel Cepeda

Berbicara tentang Raquel Cepeda adalah membicarakan tentang seorang wanita multi talenta. Requel Cepeda vokalis dan penulis lagu jazz yang membawa gaya dalam ritme terbaik dari seluruh dunia ke bahasa estetika jazz yang halus, dan juga mempraktekkan bentuk seni lainnya, termasuk menulis dan seni visual.

Penyanyi yang dihormati yang telah berbagi panggung dengan legenda jazz seperti Ellis dan Delfeayo Marsalis. Seorang performer yang memiliki kualitas interprelatif, pendekatan story telling, dan gaya multikultural, memiliki kemampuan untuk menjangkau dan menggerakkan hati dan telinga khalayak yang paling menuntut dan sangat beragam.

Dia tampil di “1st Latin Jazz Festival of Houston” pada 2018, serta “Festival Makanan dan Musik Brasil” di tahun 2019, serta telah tampil bersama Kingwood Pops Orchestra.

Cepeda tampil secara ekstensif di Houston di mana dia tinggal, dan menghasilkan konser penting termasuk “Jazz on Valentine’s”, tahunan yang diadakan di Match Theatre pada hari Valentine, dan dia diminta untuk banyak pertunjukkan publik serta secara pribadi.

Fasih dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Portugis, dan Spanyol, Cepeda telah melakukan konser di Caracas, Sào Paulo dan Rio de Janeiro.

Setelah kariernya yang panjang sebagai ahli geologi penuh waktu, mengambil prospek yang lebih berharga dengan mengikuti salah satu hasrat terdalamnya, menyanyi.

Lahir di Venezuela dan terlatih dalam sains, selama hari-hari tekniknya di perguruan tinggi, dia mulai mendapatkan reputasi di kampus aebagai penyanyi yang luar biasa.
Setelah membuat debut rekamannya pada tahun 2001, dengan sejumlah penyanyi dan musisi lain dari tanah airnya.

Pada 2013, Cepeda bekerja dengan produser terkenal Paul English untuk membuat solo debutnya, “I’m Confessin”.

Dia sekarang berbasis di Houston, di mana sejak tahun 2011, ia telah menjadi seorang penyanyi jazz dan diminati di kalangan musisi dan acara lokal.

Setelah bekerja selama 15 tahun di industri minyak dan mempertahankan karier paralel dalam musik dan sains, pada tahun 2015 Cepeda memutuskan mengambil lompatan sebagai seniman penuh waktu. Baik menyanyikan lagu standar jazz atau membuat lagu orisinal.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker