Profile

Alemay Fernandez vokalis jazz andalan Singapura

Nama Alemay Fernandez sebagai vokalis Jazz kenamaan asal Singapura rasanya tak perlu di ragukan lagi.

Dipuji oleh MusicTalks Sydney sebagai “Salah satu Penyanyi Jazz terbaik di dunia”, vokalis Singapura Alemay Fernandez adalah pemain veteran di kancah jazz Asia.

Dalam 20+ tahun karirnya yang terkenal, dia telah tampil bersama David Foster, Gregory Porter, Incognito, Ray Parker Jr, Nat Adderley Jr, Ernie Watts, Randy Brecker, Antonio Hart, Jay Anderson, Lewis Nash, Janis Siegel, Lauren Kinhan, The Bobby Soul Platters dan membuka konser untuk Laura Fygi & Benny Golson.

Pengalamannya menghantarkan Alemay sebagai satu-satunya penyanyi Asia yang telah tampil dengan 3 Orkestra Jazz top di dunia: Wynton Marsalis & The Jazz @ Lincoln Center Orchestra, The Count Basie Orchestra & The Duke Ellington Orchestra.

Namanya masuk dalam daftar utama manakala tokoh dari dunia hiburan dan pemimpin dunia termasuk diantaranya Kevin Spacey, Ethan Hawke, Lea Salonga, Paloma Picasso, Serena Williams dan mantan Presiden AS Barack Obama.

Selama Covid 19, ia berhasil meraih penampilan internasional virtual dalam pertunjukan musik off-Broadway “The Perfecf Fit”

Alemay dikenal karena tarikan vokalnya yang kuat, dan kehadirannya di atas panggung mampu membuat penonton menggila.

Dari sekian banyak penampilan internasionalnya, Alemay tampil di The Black Cat Jazz Supper Club di San Francisco, Wally’s Jazz Club di Boston dan Birdland Jazz Club yang legendaris di New York, sebuah kehormatan untuk segelintir orang musisi Asia yang tidak bermukim di AS.

Sebagai seorang pendidik, ia telah bekerja dengan siswa vokal dari segala usia di seluruh dunia, mengadakan lokakarya vokal dan pertunjukan.

Alemay menjabat sebagai Direktur Artistik untuk Jazz di Red Dot Workshop Series (2017 – 2019) dan juga membawakan jam radio Jazz miliknya sendiri di Symphony 924FM (2017-2018). Saat ini dia adalah Pelatih Vokal untuk National University of Singapore Jazz Band and Vocal Dosen di Lasalle College Of The Arts Singapura.

Alemay tampil di Borneo Jazz Festival 2022 bersama sang suami penyanyi Richard Jackson.

Sesekali kita dapat menemukan namanya bersama Jeremy Monteiro atau musisi Jazz Singapura lainnya di Simply Jazz by tinbox

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker