Profile

Senri Kawaguchi – Drummer muda Jepang yang menginspirasi

Lahir di Prefektur Aichi, Jepang 8 Januari 1987, Senri Kawaguchi mulai bermain drum pada usia 5 tahun. Legenda drum, Kozo Suganuma, membawa Senri di bawah sayapnya sejak usia 8 tahun dan sisanya adalah sejarah.

Permainan drumnya telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia dengan video YouTube-nya yang ditonton lebih dari 40 juta kali. Dia telah tampil di situs terkenal dunia seperti Drummerworld dan Drumeo dan dikenal luas sebagai salah satu drummer top dunia.

Pada 2013, ia merilis album pertamanya ‘A La Mode’ di usia baru 16 tahun. Album keduanya ‘Buena Vista’ segera menyusul, dengan penampilan di Los Angeles dan di Blue Note Tokyo dengan legenda gitar, Lee Ritenour.

Dengan beberapa album dan DVD, Senri terus menginspirasi dan tampil dengan nama-nama seperti Philippe Saisse, David Sanborn, dan Marcus Miller. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya di studio dan melakukan pertunjukan langsung di seluruh dunia.

Album terakhirnya dirilis tahun 2020 berjudul Dynamogenic.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker