Andre Hayward Trombonis dengan suara jernih dan dipengaruhi gospel

Andre Hayward adalah seorang trombonis yang sangat berbakat dengan suara dan kejernihan yang mengingatkan pada J.J. Johnson yang sudah meninggal.

Pendekatannya yang dipengaruhi oleh gospel menyegarkan dan akan menyentuh hati siapa pun yang berinteraksi dengannya. Dia sama sekali bukan seorang purist dan mampu berfungsi dalam berbagai setting musik.

Terlahir di Houston, Texas pada 23 Januari 1973, Hayward pertama kali terpapar dunia musik melalui orang tuanya, Melvin dan Barbara Hayward, di mana bakat musik ada di keduanya.

Hayward mulai bermain trombon dan tuba pada usia 11 tahun di bawah bimbingan Leon Schreiber, dan 2 tahun kemudian dengan Bob Odneal yang merupakan pemain trumpet utama untuk Maynard Ferguson.

Hayward terus bermain selama sekolah menengah di High School for Performing and Visual Arts di bawah bimbingan pendidik jazz terkenal Robert “Doc” Morgan. Dia terus mengasah keterampilannya dengan pendidik legendaris Houston, Conrad O. Johnson. Instruksi dari Conrad, dan kesempatan untuk bekerja dalam big band-nya “The Big Blue Sound,” adalah tempat di mana dia benar-benar mulai mendapatkan pengalaman bekerja dalam sebuah ansambel.

Dia mendapatkan tawaran pertamanya dengan pemain trumpet Roy Hargrove untuk tur Eropa setelah terdengar saat sesi jam selama sebuah festival sambil bermain dengan Texas Southern University Jazz Ensemble. Setelah Hargrove, Hayward tampil dan merekam dengan penyanyi/pemimpin band Betty Carter selama lima tahun dalam programnya yang diakui “Jazz Ahead.” Penampil terkemuka lainnya termasuk Joe Williams, Slide Hampton, John Lewis, Mingus Dynasty Big Band, Gerald Wilson, Kirk Whalum, Jimmy Heath, The Duke Ellington Orchestra, dan Big Band Illinois Jacquet.

Kredit pertunjukan terbarunya adalah menjadi bagian dari Lincoln Center Jazz Orchestra selama delapan tahun. Dia juga merupakan anggota baru dari San Francisco Jazz Collective yang dipimpin oleh Joshua Redman.

Pada tahun 2003, dia meraih tempat pertama dan beasiswa senilai $20.000 di International Thelonious Monk Trombone Competition di Washington, DC.

Hayward juga seorang pendidik yang telah melakukan berbagai klinik dan lokakarya di berbagai bagian AS dan luar negeri. Dia menjabat sebagai profesor trombon tambahan di New England Conservatory dan New York University.

http://www.andrehayward.com/


https://youtube.com/results?search_query=Andre%20Hayward

Exit mobile version