Trumpeter Dominick Farinacci, gabungkan jazz dan terapi kesehatan

Peniup terompet Dominick Farinacci lahir 3 Maret 1983 di Cleveland AS, dinamai Duta Global pertama untuk Jazz di Lincoln Center oleh Wynton Marsalis, yang bekerja untuk lebih mengintegrasikan musik ke dalam komunitas di seluruh dunia secara kolaboratif secara budaya.

Lulus dari The Juilliard School pada tahun 2005 yang meluncurkan karirnya di Jepang dengan delapan album yang produktif, kemudian merilis empat album lagi secara global.

Dominick Farinacci telah tampil di lebih dari 120 kota di 14 negara di seluruh dunia, menjadi tamu utama di Good Morning America ABC, dan menjadi Pembicara TED. Ikon musik Quincy Jones mengatakan tentang pencapaian Dominick dalam pertunjukan, rekaman, pendidikan, & advokasi, “This kid is 360 derajat!”

Dominick telah berhasil dalam upayanya sendiri dalam membawa musik ke dalam komunitas melalui Seni dan Kesejahteraan & Pendidikan. Dia diundang oleh TED untuk menjadi Pembicara TED di konferensi TED MED 2014 di Kennedy Center di Washington, DC.

Dominick juga menjadi penampil unggulan untuk Cleveland Clinic baik di Ohio maupun di Abu Dhabi, dan mengorganisir pertunjukan jazz pertama untuk pasien di Abu Dhabi bekerja sama dengan Cleveland Clinic dan Abu Dhabi Music and Arts Foundation. Bagi Dominick, musik dan kesehatan berjalan berdampingan, baru-baru ini mengorganisir diskusi panel tentang komunikasi pasien-dokter melalui musik dengan Weill Cornell Medical College di Qatar.

Dominick telah menjadi advokat terkemuka dalam pengembangan pendidikan musik, baru-baru ini ditampilkan di Asosiasi Kolese Komunitas Amerika di D.C. Dia menjabat sebagai Konsultan Musik untuk Yayasan Amy Winehouse, dan merupakan ‘Artist in Residence’ di Gill dan Tommy LiPuma Center for Creative Arts di Cuyahoga Community College di Cleveland, Ohio.

Jangkauan pendidikannya baru-baru ini diperluas ke GCC, di sekolah-sekolah seperti Weill Cornell Medical College, Qatar Music Academy, American School of Doha di antara lainnya.

Rekaman Dominick “Short Stories” diproduksi oleh produser pemenang Grammy empat kali Tommy LiPuma. Ini adalah kolaborasi pertama Tommy & Dominick, dan direkam di kampung halaman mereka di Cleveland di Gill and Tommy LiPuma Center for Creative Arts. Dominick dikontrak oleh Mack Avenue Records.

Bersama Triad, trio yang dibentuknya dengan Christian Tamburr dan Michael Ward-Bergman dijadwalkan merilis album perdana mereka di Maret 2024.

Exit mobile version