Review

Fourplay – “Yes Please”

Fourplay - Yes, Please
Fourplay - Yes, Please

FOURPLAY, “Yes Please”

Pemain :
Bob James (piano/keyboards), Harvey Mason (drums), Nathan East (bass, vocals), Larry Carlton (guitar) Bintang tamu: Sherree (vocals)

Label : Warner Bros

Track :
1. Free Range (Harvey Mason)
2. Double Trouble (Nathan East)
3. Once Upon A Love (Nathan East)
4. Robo Bop (Bob James)
5. Blues 4orce (Fourplay)
6. Save Some Love For Me (Nathan East)
7. Fortress (Bob James)
8. Go With Your Heart (Harvey Mason)
9. Poco A Poco (Harvey Mason)
10. A Little Fourplay (Nathan & Marcel East)
11. Lucky (Bob James)

Anda yang berdomisili di Indonesia tentu sudah tidak asing dengan kelompok satu ini, Fourplay. Musiknya banyak terdengar diberbagai stasiun radio, toko-toko kaset, bahkan juga sering dijadikan musik background acara-acara televisi.

Masih dengan formasi yang terdahulu, Fourplay mengeluarkan album “YES, Please” dibawah bendera Warner Bros. Sebelas track yang ada dialbum ini diharapkan mampu memuaskan kerinduan penggemar supergroup ini.

Single pertama yaitu “Robo Bop” ditulis oleh Bob James. Nathan East dengan sangat antusias menanggapi album terbaru ini, “I sangat senang karena ini merupakan rekaman terbaik kami dan saya sangat menikmati mendengarkan lagu-lagu dari awal hingga akhir, dan Robo Bop merupakan track favorit saya”. “Ini adalah petualangan yang mengasyikkan, sesuatu yang sangat kami banggakan untuk dimainkan untuk setiap orang”, demikian drummer Harvey Mason menambahkan.

Album yang dibuka dengan “Free Range” bernuansa Country. Dilanjutkan “Double Trouble”, “Once Upon A Love“. “Save Some Love For Me” yang menghadirkan Chante More yang berkomunikasi lewat vocal dengan permainan bass Nathan East, menghasilkan sebuah nomer yang romantis.

Begitu pula nomer yang slow dan sensual, “Go with Your Heart” sangat sayang untuk dilewatkan. Nathan East dan saudaranya Marcel East, menyusul dengan “A Little Fourplay” yang dilengkapi dengan vocal pendatang baru Sherree.

Bob James menutup album ini dengan Lucky yang penuh dengan perasaan emosional yang mendalam. Disini anda akan mendengarkan sentuhan piano yang khas, dan permainan gitar yang dinamis dari Carlton.

Secara keseluruhan album ini mencoba untuk memberikan sesuatu yang sedikit berbeda dari album-album yang pernah dirilis sebelumnya. Sebuah persembahan untuk millennium baru….. Yes, Please! .

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker