Review

INSIDE OUT – Marco, Rupesh & Harida

Sensual dan menstimulasi pikiran. Etnik tapi tenang dan elegan itulah kesan yang dapat ditangkap dari album bertitel Inside Out ini. Ritme yang dimunculkan dari perpaduan hentakan drum, conga, perkusi yang ditingkahi petikan gitar seperti sebuah kereta cepat yang menuju tempat tujuan tepat pada waktunya.

Dibuka dengan ‘Baba’, yang menyajikan tune yang riang gembira lalu berpindah ke ‘Zero’ seolah merasuki jiwa. Dilanjutkan ‘Monsoon’ yang mencoba menggambarkan misteri kegelapan dan kelembutan serta kemilau cahaya langit. Marco yang menulis semua komposisi dalam album ini juga mencoba berolah vokal pada nomor ‘Pura Vida’ yang kaya dengan bebunyian perkusi yang diselingi dengan tiupan flute Yashu. Pura Vida sendiri merupakan sebuah mantra yang cukup dikenal di daerah Costa Rica yang berarti ‘good life’. Konsep utama dari album ini adalah life meditation, world music dan jazz yang semuanya diramu dalam komposisi-komposisinya.

Marco yang menjadi leader merupakan musisi kelahiran Itali. Sebagai otodidak yang bermain diberbagai jazz ensemble di Itali melapangkan kakinya untk melanglang buana ke Pune, India pada tahun 1978. Dialbum ini ia juga dibantu oleh Rupesh, musisi asal Meksiko yang memainkan perkusi dan bass pada nomor ‘Monsoon’ dan ‘Zero’. Sementara untuk urusan menggebuk drum inggris diserahkan pada Harida yang berasal dari Chili. Pemain tambahan lain yang turut berpartisipasi adalah Vimukti Bharti, memainkan piano pada ‘Baba’dan Yashu(flute) pada nomor ‘Pura Vida’.

INSIDE OUT – Marco, Rupesh & Harida
Nazca Music – NAZ 9801

Komposisi:
1. Baba 7:43
2. Zero 6:17
3. Monsoon 7:14
4. Step In 7:59
5. Pura Vida 7:37
6. Buddha Moon 8:18

Musisi :
Marco:
guitar, guitar synthesizer, keyboard, voice
Rupesh: claypot, congas, percussion, bass on Monsoon,
Zero Harida:
drums, percussion, programming
Yashu: flute on Pura Vida
Vimukta Bharti: piano on Baba

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker