Review

“COLTRANE: THE STORY OF THE SOUND” KARYA BEN RATLIFF

Cover Coltrane – The Story of a sound.

Sekitar lima tahun yang lalu, kolumnis muda dari koran terkemuka New York Times, Ben Ratliff menulis sebuah buku ulasan berbagai album jazz terkemuka yang berjudul “New York Times Essential Library: Jazz”. Buku tersebut merupakan kumpulan dari artikel – artikel yang pernah ditulisnya di harian tersebut.

Pada saat ini, dia kembali merencanakan peluncuran buku barunya yang berjudul “Coltrane: The Story Of The Sound”. Dalam buku tersebut, Ben Ratliff menulis secara lebih detail mengenai perkambangan dan peninggalan tentang masalah teknis permainan dan komposisi dari mendiang John Coltrane.

Di samping lebih mengeksplorasi sisi – sisi kehidupan John Coltrane, penulis ini juga mencoba untuk meneliti seberapa besar pengaruh karya – karya John Coltrane terhadap keberadaan dan perkembangan musik jazz pada saat ini, mengapa John Coltrane berhasil menjadi figure yang sangat kuat dalam musik jazz serta mengapa dia sampai saat ini tetap memberikan pengaruh yang kuat.

Rencana sementara, buku ini baru akan diluncurkan pada bulan September 2007 mendatang. Nah, bagi penggemar berat John Coltrane, bersabarlah untuk menunggu buku ini sampai keluar. Dan tentu harapannya buku “Coltrane: The Story Of The Sound” ini bisa menambah kaya informasi dari berbagai buku referensi mengenai John Coltrane yang pernah ada.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker