News

Joey Alexander gabung ke label asal New York, Motéma Music

Kabar menggembirakan dari Joey Alexander, pianis cilik berusia 11 tahun yang kini namanya menjadi sorotan dunia jazz internasional. Setelah menggelar konser debutnya di Amerika Serikat Mei lalu, kini Joey dikontrak label rekaman yang berbasis di Harlem, New York, Motéma Music, dan berarti Joey satu “rumah” dengan nama-nama besar seperti Monty Alexander, Rufus Reid, Geri Allen, René Marie, Oran Etkin, dan lain-lain.

Joey Alexander (foto oleh Perry Bindelglass)
Joey Alexander (foto oleh Perry Bindelglass)

Di samping itu, Joey pula dijadwalkan kembali tampil di negeri Paman Sam tersebut dalam sejumlah konser antara lain penggalangan dana oleh Jazz Foundation of America bertajuk “A Great Night in Harlem” di Apollo Theater, 24 Oktober mendatang. Konser itu juga diadakan untuk memberi penghormatan kepada salah satu legenda jazz masa kini, Herbie Hancock.

Di usianya yang sangat belia, Joey Alexander telah memiliki segudang pengalaman atas bakatnya yang luar biasa. Ia telah memukau tak hanya audiens di tanah air dan mancanegara, namun juga mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, serta mendapat pujian dari Wynton Marsalis, Herbie Hancock, Chick Corea dan banyak musisi senior lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker