Review

David Benoit – Conversation

Pianis dan komposer David Benoit memiliķi sesuatu untuk dikatakan. Ini jelas dari karya multi-dimensinya selama tiga dekade, dan akar jazznya yang dalam masih memungkinkan ruang untuk terjun ke musik klasik, latin, pop, dan berbagai suara lainnya. Koneksi dan asosiasi yang Benoit buat selama ini telah menghasilkan interaksi yang menarik dan berkenjutan antara musik, musisi, dan filosofi musik. Sederhananya, Benoit terlibat dalam percakapan, tindakan komunikasi yang dinamis dan berkelanjutan yang menghasilkan suara yang secara konsisten menarik dan menghibur.
Benoit membawa diskusi ke level baru pertukaran kreatif di album, “Conversation” ini. Album ini didukung oleh musisi yang mewakili beragam gaya: gitaris elektrik Jeff Golub, gitaris akustik Pat Kelly, gitaris David Pack, pemain flute Tim Weisberg, pianis klasik Robert Theis dan kader pemain klasik muda yang berani membawa musik mereka ke tempat-tempat yang kurang tradisional dan lebih penuh petualangan dan eksplorasi.
Album ini dirilis 29 Mei 2012, “Conversation” meninggalkan pendekatan elektronik dan kembali kegetaran jazz kontemporer yang lebih tradisional. Benoit yang bekerja sekali lagi dengan produser Clark Germain.
Ada sembilan komposisi yang dihadirkan yang semuanya ditulis oleh Benoit di album yang berdurasi 36:04, di buka dengan nomor; “Napa Crossroads Overture” dan ditutup oleh, “Conversation (From Music for Two Trios”.
“Napa Crossroads Overture” adalah hasil dari pengalamannya sebagai konduktor Asia Amerika Symphony Orchestra dan sebagai pemimpin orkestra terkemuka seperti Los Angeles Philharmonic dan Simponi London, Nuremberg, San Fransisco, Atlanta, San Antonio dan San Jose. Benoit telah menulis lagu itu bersama dengan gitaris David Pack beberapa tahun lalu. Orang bertanya-tanya bahwa dia telah menolak bagian yang indah ini begitu lama.
“Feelin’ It” salah satu komposisi yang juga ada di album ini adalah kunjungan kembali Benoit dari gaya bossa nova.
Lewat album ini David Benoit telah membuktikan kalau dia adalah salah seorang pianis terhebat di zaman kita!

 

Album: Conversation
Label: Heads Up International, 2012

1. Napa Crossroads Overture
2. Feelin’ It
3. Diary of a Wimpy Kid
4. Kei’s Song Redux
5. Sunrise on Mansion Row
6. You’re Amazing
7. Q’s Motif
8. Let’s Get Ready
9. Conversation (From Music for Two Trios)

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker