News

Simakdialog akan hadir di teater Komunitas Salihara

simakdialog-at-salihara
simakDialog manggung di teater Komunitas Salihara

Buat anda yang tak sempat menyaksikan konser launching “Demi Masa” dari kelompok simakDialog maka konser ini tak boleh terlewatkan. Grup musik cross etno-progressive-jazzsimakDialog akan hadir di teater Komunitas
Salihara (Jalan Salihara no 16 Pasar Minggu) pada hari Sabtu 14 Februari 2009 mulai pukul 20.00 wib.

simakDialog akan menampilkan karya terbaru yang diambil dari album ke 5 bertajuk Demi Masa, serta beberapa karya lain dari album mereka sebelumnya.

Sekedar informasi, album ke 5 kelompok simakDialog telah dirilis di pasar international lewat sebuah label Moon June Records. Label yang berbasis di Amerika Serikat ini merilis pula album keempat simakDialog yang berjudul Patahan. Pemilik Moon June Leonardo Pavkovic adalah manajer gitaris legendaris Alan Holdsworth dan Alan Holdsworth Legacy Trio – bersama Chad Wakerman dan Jimmy Johnson.

Harga tiket masuk pertunjukan sebesar Rp 50.000,00 untuk pelajar/mahasiswa Rp. 25.000,00 dapat dipesan lewat Asty 08179995057 atau dapat pula dibeli langsung ditempat pertunjukan.

***

simakDialog telah merilis lima album yaitu Lukisan, Baur, Trance/Mission, Patahan dan Demi Masa. Seluruh album ini terkecuali Lukisan dapat di beli di Wartajazz Store. Kelompok ini didirikan tahun 1993 dan masih terus berkarya dengan membawakan komposisi milik sendiri yang membuatnya berbeda dengan kelompok atau group jazz kebanyakan di Indonesia.

simakDialog pernah tampil di Kathmandu Jazz Festival, Dewan Filharmonik Malaysia, Malacca Strait Jazz Festival, Java Jazz Festival, Jak Jazz Festival, Bali Jazz Festival dan Sabuga Jazz Festival di Bandung.

Formasi terakhir kelompok ini adalah Riza Arshad (acoustic piano, rhodes, soundscapes), Tohpati Ario Hutomo (gitar), Adhitya Pratama (bass), Endang Ramdan (kendang sunda), Erlan Suwardana (kendang sunda, sundanese toy) , Dave Lumenta *sythesizer/soundscapes) dan Cucu Kurnia (sundanese toy).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker