News

Matt Bianco bakal tour keliling Jakarta, Jogja dan Bali bersama Fariz RM

Matt Bianco dijadwalkan tampil di tiga kota di Indonesia. Promotor MC-Pro menyatakan dalam rilisnya bahwa konser tournya kali ini kelompok Matt Bianco akan menampilkan format full-big-band dengan sound jazz vintage classic dengan tetap menghadirkan lagu-lagu yang enerjik dengan sentuhan musik latin ditambah irama soul & contemporer.

Matt Bianco with New Cool Collective feat Fariz RM
Matt Bianco with New Cool Collective feat Fariz RM

Panitia juga mengkonfirmasi bahwa FARIZ RM dipastikan juga akan turut tampil di pertunjukan di Jakarta dan Jogjakarta. Penyanyi dengan lagu-lagu legendaris seperti ‘Sakura’, ‘Barcelona’, ‘Kurnia & Pesona’ ini akan menjadikan konser ini sebagai malam yang tak terlupakan bagi semua penggemarnya.

Kehadiran pendiri awal Matt Bianco, Mark Reilly yang akan bernyanyi bersama big-band New Cool Collective menyuguhkan harmonisasi musik jazz yang sesungguhnya.

Matt Bianco adalah kelompok musik jazz-pop yang dibentuk sejak tahun 1983 di Inggris. Sejak awal kelompok ini sudah terkenal dengan latin-jazz yang enerjik dengan nuansa bossa-nova yang memikat. Lagu-lagu awal mereka seperti ‘Half A Minute’, ‘Whose Side Are You On?’, ‘More Than I Can Bear’ langsung mendapatkan perhatian di kalangan penggemar jazz & tampil di chart-musik pop dunia. Dan single berikutnya ‘Yeh Yeh’. ‘Dancing In The Street’ dan ‘Wap-Bam-Boogie’ bahkan menduduki puncak tangga lagu-lagu disco dan dimainkan di setiap lantai-lantai dansa anak muda.

Pada tahun 1988,Matt Bianco bergabung bersama Emilio Estefan (suami dari Gloria

Estefan) untuk memproduseri album mereka, Indigo. Dari album ini terdapat single-single jazz-latin-crossover yang sangat terkenal seperti ‘Don’t Blame It On That Girl’, ‘Good Times’ dan ‘Say It’s Not Too Late’. Beberapa musisi jazz terkenal pernah bergabung bersama kelompok ini seperti Jenny Evans, Mark Fisher & Basia – penyayi cewek asal Polandia yang sangat sukses dengan solo albumnya.

Selama berkarir selama tiga decade, kelompokMatt Bianco telah merilis 12 studio album ditambah beberapa album kompilasi. Albumnya banyak terjual terutama di Inggris, Jerman, Perancis dan Jepang yang membuat mereka tetap melakukan tour dunia karena show penampilannya selalu ditunggu para penggemarnya di seluruh dunia. Tahun ini, Matt Bianco kembali tampil di Indonesia dengan dipromotori oleh Menara Citra Production (MC Pro) dengan schedule show dimulai dari Jakarta (Istora Senayan tgl 1 April), Jogjakarta (Grand Pacific Hall tgl 2 April) dan Bali (Hard Rock Café tgl 4 April).

Tiket konser Matt Bianco Indonesia Tour tersedia via WartaJazz Ticket Box atau  bisa langsung ke alamat berikut:

  • WartaJazz House Gallery
    Jl. Padang B4/6 Cimanggis Depok
  • Jl. Munggur 50 Demangan
    Yogyakarta

Tiket dijual mulai dengan harga yang sangat terjangkau bagi kalangan penggemar jazz yaitu mulai Rp.250.000,- di Jakarta dan mulai Rp.200.000,- di Jogjakarta (Silakan hubungi 021- 22867701 atau 0274-512561 atau 081927825299).

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker