FestivalNews

Kuching Waterfront Jazz Festival 2019 hadirkan Harvey Malaiholo dan Sax in the City dari Indonesia

Publik Jazz di Kuching, Sarawak Malaysia patut bergembira dengan kehadiran bintang legendaris Harvey Malaiholo dalam gelaran Kuching Waterfront Jazz Festival yang tahun ini memasuki usia pelaksanaan yang ketiga tepatnya pada tanggal 27-28 September 2019 bertempat di Waterfront Walkway, Grand Margherita Hotel, Kuching Sarawak Malaysia.

Acara ini juga menampilkan sederetan band dan aksi solo regional dan internasional untuk mengundang minat para penonton dari dalam dan luar negeri Malaysia sendiri.

Adalah Sarawak Economy Development Corporation yang menginisiasi festival jazz ini pada tahun 2017 (SEDC) untuk menyoroti Kuching Waterfront dan untuk menjadikannya sebagai platform untuk mengembangkan talenta musik lokal serta mendukung bisnis lokal.

Selain menghadirkan Harvey Malaiholo dan Sax in the City dari Indonesia, beberapa musisi lain yang akan tampil adalah Ning Baizura (Malaysia), Sitti Navarro (Filipina), Ushera (Malaysia), NisaAddina (Sarawak), Dave Brewer & The DooDaddies (Australia) dan Z Yan (Malaysia) dan masih ada sejumlah nama lagi yang akan segera diumumkan, demikina rilis yang kami terima dari panitia KWJF.

“Melalui kompetisi bakat Pencarian Band Jazz KWJF, band-band lokal mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam susunan konser bersama dengan pemain lain dan kami berharap ini membantu untuk menciptakan lebih banyak eksposur untuk mereka,” kata Mr Edwin Abit, Wakil Manajer Umum SEDC (Sektor Komersial) baru-baru ini.

“Selain itu, tahun ini kami telah bermitra dengan aplikasi Sarawak Pay untuk mendorong transaksi e-commerce dan tanpa uang tunai. Bahkan, ada diskon khusus hanya untuk mereka yang membeli tiket KWJF menggunakan aplikasi Sarawak Pay, ”tambahnya lebih lanjut.

Terlepas dari konser musik, KWJF menjanjikan penonton festival berbagai penawaran makanan dan minuman, seni, kerajinan, kegiatan dan lokakarya. Acara ramah keluarga ini adalah acara mandiri dengan beberapa layar dan area lounge di seluruh area festival.

Informasi lebih lanjut tentang KWJF 2019 dan Pencarian Band Jazz tersedia di www.kuchingwaterfrontjazz.com dan halaman KWJF FB. Festival ini dikelola oleh Place Borneo Sdn Bhd.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker