Java Jazz FestivalNews

Lelah terbang 30 jam gitaris Gilad Hekselman terbayar dengan antusiasme penonton Jazz Indonesia

Gilad Hekselman menjadi highlight penampil di hari ketiga gelaran Java Jazz Festival 2022  yang tahun ini masuk usia 17 tahun.

Penampilan perdana gitaris asal new York ini untuk pertama kali di ajang Java Jazz Festival mendapat sambutan hangat penonton yang memadati ruangan berakustik sempurna di Brava Hall.

Dijadwalkan tampil pada pukul 19.30 WIB, pengunjung pun hampir mengisi sebagian besar kursi penonton, bahkan sebelum sang gitaris tampil. Sejak awal kemunculan Gilad di panggung, penonton pun menyambut kedatangan gitaris yang lahir di Kefar Sava, Israel tersebut.

Pada penampilannya kali ini, Gilad Hekselman tampil bersama Aaron Parks pada piano/keyboard, Harish Raghavan pada contrabass dan Kendrick Scott pada drum. Beberapa lagu yang dibawakan Gilad adalah Far Star dan The Headrocker.

Setelah membawakan dua lagu awal dan melihat antusiasme penonton, Gilad mengungkapkan rasa bangganya atas penampilan pertamanya di Java Jazz Festival, bahkan setengah berkelakar sang gitaris berkata bahwa perjalanan sepanjang 30 jam yang ditempuhnya dari Amerika Serikat terbayar melihat sambutan hangat penonton atas musik yang ditampilkannya.

***

Penampilan Gilad Hekselman kali ini merupakan kali kedua di Indonesia setelah tujuh tahun lalu ia tampil di Ubud Village Jazz Festival.

Gilad yang bersedia membubuhkan tanda tangan untuk penggemarnya yang telah mengantri di booth Merchandise kemudian meluangkan waktu untuk ngobrol singkat dengan team WartaJazz.

Simak Wawancara dengan Gilad Hekselman hanya di Youtube WartaJazz Channel.

 

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
WhatsApp Perlu bantuan?

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker