FestivalJava Jazz FestivalNews

Axis Java Jazz Festival Special Shows hari kedua Jason Mraz, ludes

Telpon tak henti-hentinya berdering di Ticket Box WartaJazz.com yang memang menjual tiket pertunjukan Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2009. Para penelpon rata-rata mencari tiket pertunjukan hari Sabtu plus special shows-nya yang menampilkan Jason Mraz.

Seperti telah kami beritakan sebelumnya, Panitia Axis Java Jazz Festival telah bernegosiasi dengan management Jason Mraz untuk membuat konser tambahan setelah tiket pada hari Jumat berstatus SOLD out beberapa minggu lalu. Tambahan konser kali ini tak tanggung-tanggung, ditempatkan di Plenary Hall JCC yang secara kapasitas mampu menampung sekitar 5000-an penonton.

Cheryiil misalnya siswa sekolah putri Tarakanita ini datang bersama temannya dan ingin membeli tiket Jason Mraz. Ia sudah mengetahui bahwa tiket tersebut habis dari ticket box lain. Namun ia mencoba peruntungannya dengan langsung menyambangani sekretariat kami di Tebet Utara III D No. 11 Jakarta Selatan. Sayang Cheryill hanya bisa puas membeli tiket Daily Pass hari Sabtu lantaran WartaJazz sudah tidak menjual tiket Jason Mraz sejak hari Minggu pukul 10 pagi. Tim Ticket Box menerima telepon dari panitia yang menyatakan bahwa tidak Jason Mraz sudah tidak boleh diperjualbelikan lagi. Kalau belajar dari SOLD-OUT-nya tiket pertunjukan Jason pada hari Jumat, naga-naganya yang hari sabtu ini pun bakal ludes pula.

Dan tak hanya itu, tiket Swing Out Sister nampaknya juga masuk daftar performance yang juga ludes diborong penonton. Namun masih terbersit pertanyaan sejumlah calon penonton, apakah memang jatah tiket dengan harga early bird yang terbatas – sehingga kelak akan dijual kembali dengan harga normal – atau memang tiket sudah benar-benar tak tersedia lagi.

***

Membandingkan Java Jazz Festival dengan North Sea Jazz yang sudah puluhan tahun diselenggarakan itu tentu tidak sepenuhnya fair. Tapi kelihatannya Dewi Gontha dan tim-nya berhasil membuat hype terutama dikalangan anak-anak sekolahan.

Di Belanda, tiket pertunjukan pada umumnya habis sekitar 3bulan sebelum festival berlangsung. Dan yang lebih hebat lagi, para penontonnya justru kebanyakan turis-turis dari Eropa bahkan negara lain yang sengaja berlibur.

Mungkin saja Java Jazz Festival yang tahun depan direncanakan pindah ke kawasan Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) menyamai atau bahkan melebihi North Sea Jazz Festival. Sambil kita menunggu perkembangan itu, pastikan anda membeli tiket Java Jazz Festival. Buruan, jangan sampai menyesal karena tak kebagian!.

Agus Setiawan Basuni

Pernah meliput Montreux Jazz Festival, North Sea Jazz Festival, Vancouver Jazz Festival, Chicago Blues Festival, Mosaic Music Festival Singapura, Hua Hin Jazz Festival Thailand, dan banyak festival lain diberbagai belahan dunia.

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker