News

United Nations Postal Administration segera terbitkan Perangko “JAZZ”

Anda seorang filatelis, pecinta jazz, atau keduanya? Ada kabar gembira dari United Nations Postal Administration (UNPA). Pasalnya, mereka akan terbitkan perangko baru dan kartu pos bertema jazz terkait Hari Jazz Internasional yang dirayakan setiap tanggal 30 April.

jazz_postage_stamps_990_res

Perangko tersebut berupa tiga desain mini-sheets dengan masing-masing berjumlah 12 potong perangko. Selaku desainer ialah Sergio Badarat (UN), seperti ia jelaskan, “saya melakukan pendekatan multi-faset di mana tiap perangko memiliki karakternya sendiri dan menjadi sebuah kolase dengan gambar lainnya sehingga menjadi satu tema besar,” ujar Sergio.

jazz.poster-1_res

Lebih lanjut ia menuturkan, “Saya terinspirasi oleh konsep jazz itu sendiri, lalu diterjemahkan ke dalam desain untuk menangkap atmosfir dan bunyi jazz lewat perpaduan warna. Saat mengerjakan ini, saya pun menyimak beberapa rekaman klasik semisal Chet Baker, Nina Simone, Billie Holiday dan Duke Ellington,” pungkas Sergio.

Perangko itu akan diterbitkan menggunakan kurs dollar Amerika, franc Swiss dan Euro, serta dijual di gerai perangko PBB di New York, Jenewa dan Wina. Info lebih lanjut pada jazzday dan unstamps.

Thomas Y. Anggoro

Lulusan ISI Yogyakarta. Telah meliput festival di berbagai tempat di Indonesia dan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker