FestivalJazzTraffic

Musisi Multi Genre Hiasi Jazz Traffic Festival 2018

IndiHome Jazz Traffic Festival Tahun 2018 mulai digelar di Grand City Convex, Surabaya, Sabtu (25/8/2018). Perhelatan musik jazz bertajuk The Future is Now, kembali menghadirkan beragam seniman musik lintas generasi dan berbagai jenis musik. Unsur musik Jazz, Pop, Rock, Folk, sampai Dangdut, berpadu di Jazz Traffic Festival merupakan salah satu pertunjukan musik jazz terbesar di Indonesia, yang tahun ini untuk ke delapan kalinya digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Total ada lebih dari 400 musisi, 54 pertunjukan yang terbagi di lima panggung, Pada hari pertama, begitu pintu masuk dibuka sekitar pukul 14.30 WIB, masyarakat penikmat musik langsung mengular di depan pintu masuk untuk menukarkan tiket dengan gelang khusus. Sayang, membludaknya penonton kurang diimbangi dengan kecepatan panitia memperbolehkan masuk venue. Hasilnya, antrian mengular hingga ke pintu masuk Grand City Mall.

Gilang Ramadhan Blue and Eet Sjahranie Black yang memadukan antara gebukan drum jazz dengan melodi gitar rock menjadi pembuka dari beberapa genre musik yang hadir di JTF 2018 ini. Tak lupa di panggung Kolaborasik, group band beraliran reggae mendapatkan kesempatan tampil dalam ajang yang memasuki tahun ke-8 ini.Selain itu hadir pula, Dwiki Darmawan bersama dengan Trio Soul dengan musik jazz yang cukup menyenangkan dikombinasikan dengan music pop.

 

 

 

 

 

Puncak penampilan IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 hari pertama akan diisi Via Vallen penyanyi dangdut yang tampil dengan gaya jazz bersama Jazz Traffic Project. Via membuka dengan menyanyikan ‘Meraih Bintang’, Theme song dari Asian Games serta membawakan beberapa lagu dangdut dengan aransemen jazz. Penampilan via ditutup dengan menyanyikan single ‘Sayang’ dalam aransemen jazz.

Bagus Kristomoyo

Jazz-holic and Frame-chaser

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
WhatsApp Perlu bantuan?