Java Jazz FestivalNews

Tampil Perdana, Tulus dan Eva Celia Tampil Memukau di Java Jazz Festival 2013

Setiap Tahun Java Festival Production selalu menampilkan musisi-musisi baru yang sebelumnya belum pernah tampil di perhelatan yang selalu diadakan pada minggu pertama bulan maret ini. Tidak semua pendatang baru di Java Jazz Festival mampu membuat penonton datang dan menyaksikan penampilan mereka. Dari beberapa nama baru di festival yang berlangsung selama 3 hari ini, ada dua musisi yang mampu menyedot perhatian penonton yaitu Tulus dan Eva Celia.

Eva Celia , dara cantik kelahiran 21 September 1992 ini mewarisi bakat dan darah seni dari sang ayah, Indra Lesmana. Tak hanya musik, bakat lainnya pun juga berkembang mewarisi dari kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh ibunya, Sophia Latjuba. Penampilan Eva Celia pada tanggal 3 Maret lalu dibuka dengan membawakan beberapa lagu yang sedang menjadi hits saat ini seperti   “Call Me Maybe “(Carly Rae Jepsen ) dan “Let Me Love You” ( Ne Yo ).  Selain membawakan lagu “saat ini”, cewek yang mengaku mempersiapkan penampilannya hanya selama tiga minggu ini juga membawakan beberapa hits di tahun 1980-an seperti “Round Midnight” (Bobby Shew), “God Bless The Child” (Billy Holiday), “Thinking About You” (Frank Ocean).  Tak berhenti disitu, Eva Celia berduet dengan sang Ayah dalam membawakan dua buah lagu yaitu “Angels On My Side” dan “Aku Ingin”. Penampilan duet itu menjadi penutup sore yang luar biasa di hari ketiga (3 Maret) Festival yang memasuki tahun kesembilan ini.

Eva Celia
Debut Eva Celia di Java Jazz Festival 2013

Selain Eva , Tulus menjadi salah satu musisi yang penampilan perdana di Java Jazz Festival tahun ini sangat ditunggu kehadirannya. Antusiasme penonton dapat dilihat dari mengularnya antrian penonton mulai satu jam sebelum jadwal show. Begitu pintu masuk di Kementrian Perdagangan Hall dibuka , ribuan penonton yang sudah antri langsung menyerbu masuk ke dalam. Lagu ”Teman Pesta” menjadi lagu pembuka penampilan band yang terdiri dari musisi-musisi muda berbakat dari Bandung ini.  Lagu hitsnya yang lain pun tak lupa dinyanyikan, seperti “Tuan Nona Kesepian”, “Sewindu”, “Teman Hidup”, dan hits yang ada di album perdananya. Selain membawakan karyanya, Tulusa juga membawakan lagu “Semusim” yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye dan Waljinah .

Tulus Band
Penampilan perdana Tulus di Java Jazz Festival 2013

Baik Eva Celia maupun Tulus mampu memberikan warna tersendiri dalam perhelatan Java Jazz Festival tahun ini. Walau masih pertama kali tampil , mereka berdua mampu menguasai panggung dan juga mampu menyedot perhatian pengunjung yang dating. Semoga di Java Jazz Tahun depan , musisi-musisi yang baru pertama kali tampil di festival ini mampu meraih sukses seperti Eva Celia dan Tulus. (Bagus Kristomoyo/WJ)

Tags

Bagus Kristomoyo

Jazz-holic and Frame-chaser

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker