News

30 September, Impulse! Records rilis album duet Charlie Haden–Jim Hall

Sebuah sesi rekaman yang belum pernah diterbitkan sebelumnya akan segera dirilis oleh Impulse! Records akhir September. Terambil dari permainan duet kedua raksasa jazz yang kini telah tiada, Jim Hall dan Charlie Haden. Bertajuk Charlie Haden-Jim Hall, album tersebut menampilkan Charlie dan Jim saat konser di Montreal International Jazz Festival 24 tahun silam.

Charlie Haden & Jim Hall (foto oleh JanThijs)
Charlie Haden & Jim Hall (foto oleh JanThijs)

Pianis the Bad Plus Trio, Ethan Iverson yang pula menuliskan liner note album itu menungkapkan, “Charlie dan Jim telah saling kenal lebih dari 50 tahun, bermain bersama di berbagai kesempatan, dan memiliki beberapa kesamaan visi. Namun album ini merupakan pertama kalinya mereka secara intensif berkolaborasi, pula menambah daftar penting diskografi masing-masing,” papar Ethan.

Sedangkan Pat Metheny memberikan komentarnya setelah mendengarkan rekaman tersebut, “Pengalaman yang luar biasa, menyimak kedua musisi panutan dan rekan duet saya dalam sebuah sesi seperti ini. Album ini adalah rekaman yang akan dikenang sepanjang masa,” imbuh Pat.

Daftar trek Charlie Haden-Jim Hall antara lain:

1. Bemsha Swing
2. First Song
3. Turnaround
4. Body & Soul
5. Down From Antigua
6. Skylark
7. Big Blues
8. In the Moment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker