FestivalJava Jazz Festival

GUGUN BLUES SHELTER, They got The Blues….

Beruntunglah blantika musik Indonesia dengan munculnya sebuah grup blues yang dengan semangat “do it yourself” bisa mengangkat musik blues ke permukaan lagi. Gugun Blues Shelter, sebuah grup yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan, terdiri dari Gugun (gitar), Bowie (drums) dan Jono (bass) yang bernama asli John Armstrong musisi yang bersal dari Inggris. Mereka bertiga sepertinya sepakat mengibarkan dan menggemakan musik Blues di Indonesia, bahkan mereka juga membawa nama Indonesia ke dunia internasional lewat alunan musik Blues di beberapa festival blues internasional.

Memadukan corak blues, funk dan soul dengan attitude rock ‘n roll, mungkin deskripsi ini yang mendekati warna musik Gugun Blues Shelter, pengaruh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughn, Bettie Davies dan Led Zeppelin diracik menjadi satu masakan blues yang utuh gaya GBS. Dan inilah yang membawa grup ini akhirnya bisa menjelajah dunia lewat musik. Albumnya semasa masih di bawah nama Blue Bug, “Turn It On” (2007) sempat ditasbihkan menjadi The Best Indonesian Album oleh majalah Rolling Stones Indonesia dan Guguns sendiri ditasbihkan oleh Trax magazine sebagai The Best Guitar Player In South East Asia. Saat ini mereka akan merilis album terbaru mereka “Set My Soul On Fire”, viva blues, viva musik Indonesia.

Malam ketiga AXIS Java Jazz Festival 2010 ini, GBS siap menggoyang dan menendang penonton di Outdoor Stage 1 pada pukul 23.00 wib.

Ajie Wartono

Memimpin divisi Projects & Event Management. Pernah mengikuti Dutch Jazz Meeting di Amsterdam, Belanda. Selama dua tahun dipercaya menjadi Ketua Festival Kesenian Yogyakarta (2007, 2008) selain sebagai Program Director, Bali Jazz Festival dan Ngayogjazz

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker