Profile

Nimbus Sextet

Nimbus Sextet tidak takut untuk menggabungkan banyak pengaruh ke dalam rekaman jazz nya. Sebagai prospek live, Nimbus Sextet adalah salah satu band jazz paling menarik di Inggris saat ini.

Band ini adalah talenta utama di kancah jazz Inggris, menanda-tangani kontrak dengan Acid Jazz Records yang terkenal secara internasional.

Dipimpin oleh pianis/keyboardis dan pemain harmonika Joe Nichols, genre jazz kontemporer Glaswegian memainkan musik orisinal yang menular mencakup jazz, world music, dan spektrum funk.

Sentuhan baru Nimbus Sextet pada jazz memadukan kait melodi yang dapat dihubungkan secara instan dengan alur penggerak, musik yang canggih, dan komposisi episodik.

Majalah jazz Inggris Jazzwise menulis; “Kecerdasan musik yang beragam secara teratur terbukti… leader band ini Joe Nichols jelas merupakan kekuatan, memotong alur dan mengosongkan ruang untuk ekspresi yang lebih pribadi”.

Debut albumnya, “Dreams Fulfilled” (2020) mendapat pujian kritis. Beat Caffeine menulis; “Debut penuh fantastis dari salah satu grup terobosan paling terkenal saat ini membuat gelombang keluar dari kancah jazz inggris”.

Nimbus Sextet telah ditempatkan sejajar dengan artis-artis jazz seperti Nubya Garcia dan Joe Armon Jones. Single mereka, “Lowrider” dianugerahi Jazz FM’s Album of the Week pada akhir 2020, dan menerima pujian yang luas dari Jazzwise, Jazzed, majalah Clash, BBC 6Music dan stasiun radio di seluruh dunia.

Ahmad Jailani

Menyukai jazz sejak masih di SMP. Wiraswastawan yang mulai membentuk komunitas Balikpapan Jazz Lovers pada 2008 ini juga kerap menulis artikel jazz di koran-koran lokal di Balikpapan dan sejak 2009 rutin menulis tentang jazz di akun facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker